MTSN 3 Tanjung Jabung Barat


Diposting Pada: Senin, 23 Desember 2019
Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi Kunjungi ke MTsN 3 Tanjab Barat


Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi Kunjungi ke MTsN 3 Tanjab BaratTanjung Jabung Barat (MTsN 3 Tjb) - Setelah mendengar kabar tentang kebakaran hebat melanda MTsN 3 Tanjab Barat, Rabu (18/12/2019) sekitar pukul 01.00 dini hari, pagi harinya Drs. H. Muhamad, M.Pd.I Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi beserta rombongan langsung bertolak dari Jambi menuju Teluk Nilau, Pengabuan. Rombongan tiba sekitar pukul 09 pagi di MTsN 3 Tanjab Barat.

Kedatangan disambut langsung oleh Bapak Hamise Kepala MTsN 3 Tanjab Barat dan Ibu Sa'adah Kepala MA Al-Khairiyah bersama para guru/pegawai yang sudah menunggu kedatangan.

Dalam sebuah pertemuan di ruang madrasah antara Kemenag dan Majelis guru, Kakanwil Kemenag memberikan arahan di hadapan semua, "MTsN 3 harus kembali bangkit memulai aktivitas, jangan larut dalam musibah meski mulai dari nol. Untuk itu seluruh unsur MTsN 3 diperintahkan tidak libur meski dalam suasana libur semester karena harus merencanakan penempatan siswa. Bagaimanapun kegiatan belajar mengajar harus tetap berjalan, menyusun dan melaksanakan kembali kegiatan administrasi, baik keuangan maupun teknis lainnya sehingga awal tahun masuk sekolah semua sudah berjalan teratur".

Ujarnya lagi, "Tahun depan akan segera dibangun gedung baru tentu dengan melalui prosedur yang berlaku, mengurus administrasi surat tanah agar dapat dibangun gedung baru. Kanwil akan memerintahkan seluruh Kantor Kemenag se-Provinsi Jambi untuk memberi bantuan yang akan disalurkan melalui rekening Komite Madrasah baik untuk MTsN 3 Tanjab Barat maupun MAS Al-Khairiyah".

Meskipun kehadiran Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi hanya sebentar, namun sangat berarti karena keluarga besar MTsN 3 Tanjab Barat dan MAS Al-Khairiyah menaruh harapan besar, yaitu terbangunnya kedua madrasah tersebut dengan segera proses belajar mengajar dapat berjalan seperti semula dan tentunya agar pada tahun ajaran baru nanti dapat menerima siswa-siswi baru. (sb)

 


187x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. PMR MTsN 3 Tanjab Barat Ikuti Kompetisi Relawan Muda Palang Merah Indonesia 242x dibaca
  2. PMR MTsN 3 Tanjab Barat Ikut Kompetisi Relawan Muda Palang Merah Indonesia 173x dibaca
  3. Sosialisasi UNBK Tahun Pelajaran 2019-2020 154x dibaca
  4. Meminta Hujan, Pemerintah Kecamatan Pengabuan Gelar Sholat Istisqa 311x dibaca
  5. Menjelang Ujian Semester, Keluarga Besar MTsN 3 Tanjab Barat Bermaaf-maafan 519x dibaca

Halaman ini diakses pada 05-05-2024 16:13:09 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.70.126.178
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved