MTSN 3 Tanjung Jabung Barat


Diposting Pada: Minggu, 29 September 2019
MTsN 3 Tanjab Barat Juara Umum Lomba KORAMI I STAI An-Nadwah Kuala Tungkal


MTsN 3 Tanjab Barat Juara Umum Lomba KORAMI I STAI An-Nadwah Kuala TungkalTanjung Jabung Barat (MTsN 3 Tjb) - Setelah 3 (tiga) hari mengikuti kegiatan Kegiatan Kompetisi Relawan Muda Palang Merah Indonesia (KORAMI) Ke-l Se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang diadakan oleh KSR PMI UPT STAI An-Nadwah Kuala Tungkal, PMR MTsN 3 Tanjab Barat Juara Umum tanggal 27 s/d 29 September 2019 yang mengambil tempat di STAI An-Nadwah Kuala Tungkal.

Peserta kegiatan ini diikuti oleh beberapa sekolah dari tingkat SLTP dan SLTA dengan jumlah peserta 12 sekolah yang terdiri dari 3 tingkat SLTP/PMR Madya dan 9 tingkat SLTA/Wira.

Berbagai lomba yang diadakan kegiatan itu. Semua peserta sangat antusiaa mengikuti kegiatan tersebut, termasuk PMR dari MTsN 3 Tanjab Barat yang pada saat itu membawa kekuatan penuh. Mereka menunjukkan kemampuan dan bakatnya masing-masing sesuai dengan yang dilombakan.

Pasca seluruh kegiatan dilaksanakan, Minggu (29/9/2019), tibalah saatnya menunggu pengumuman para juara, ada yang sudah diketahui dan ada yang belum. Semua peserta merasa dag dig dug menunggu pengumuman dari Dewan Juri.

Penutupan dilaksanakan pada pukul 16.00 sore yang ditutup oleh Bapak Drs. H. Syamsuddin, M.Ud Wakil Ketua IV Bidang Lembaga dan Kerjasama STAI An-Nadwah Kuala Tungkal. Tiba saatnya pengumuman dibacakan. Alhamdulillah setelah dibacakan PMR MTsN 3 Tanjab Barat mendapatkan Juara Umum dengan menggondol 5 (lima) juara dalam berbagai lomba. Berikut prestasi yang diperoleh:

1. Juara I Lomba LCC
2. Juara I Kreasi Anak PMR
3. Juara I Lomba Dapur Umum
4. Juara II Lomba Pentas Seni
5. Juara II Lomba Pertolongan Pertama

"Anak-anak sangat bersemangat dalam berbagai latihan sebelum mengikuti setiap lomba. Mereka sangat senang karena bertemu teman-teman baru. Sebagian mereka ada yang grogi (gugup) dalam mengikuti lomba. Namun semua kegiatan secara umum berjalan dengan baik". Ujarnya usai kegiatan.

"Meskipun rasa letih (capek) dirasakan dalam mengukuti kegiatan selama 3 hari, namun semua akhirnya terbalas dengan diperolehnya 6 piala dengan mendapat gelar sebagai Juara Umum Tingkat Madya, dengan mendapat 1 piala Juara Umum dan 5 piala juara lomba. Dengan diraihnya juara umum di Tingkat Kabupaten, semoga bisa dilanjutkan ke Tingkat Provinsi yang diadakan pada akhir Oktober nanti. Semoga Jaya PMR Madya MTs Negeri 3 Tanjung Jabung Barat". Ujar Ibu Asnida salah satu guru yang mendampingi siswa selama kegiatan berlangsung.

 


312x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Ujian Semester Ganjil Hari Kelima 147x dibaca
  2. Dua Guru MTsN 3 Tanjab Barat Lulus UK Mapel Bahasa Arab dan Guru MI 171x dibaca
  3. Camat Pengabuan Pimpin Upacara HUT Provinsi Jambi Ke-63 Tahun 2020 274x dibaca
  4. Peringatan Hari Kesadaran Nasional, Ini Tiga Pesan Kakan Kemenag Tanjab Barat 218x dibaca
  5. Guru MTsN 3 Tanjab Barat Lulus UK Mata Pelajaran Umum 631x dibaca

Halaman ini diakses pada 30-04-2024 23:30:21 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.69.58.194
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved