MTSN 3 Tanjung Jabung Barat


Diposting Pada: Sabtu, 14 Maret 2020
Hadapi UAMBNBK, Kepala MTsN 3 Tanjab Barat Berikan Motivasi dan Nasehat


Hadapi UAMBNBK, Kepala MTsN 3 Tanjab Barat Berikan Motivasi dan NasehatTanjung Jabung Barat (MTsN 3 Tjb) - Menjelang pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBNBK) yang akan digelar mulai Senin tanggal 16 sampai 18 Maret 2020 yang berlangsung selama 3 hari, Kepala MTsN 3 Tanjab Barat Hamise, S.Ag., M.Pd.I memberi motivasi dan nasehat kepada para siswa kelas IX yang akan mengikuti ujian.

Pemberian motivasi dan nasehat dilaksanakan di ruang madrasah, Sabtu (14/3/2020). Ada beberapa hal yang yang disampaikan oleh Hamise dalam menghadapai Ujian Nasional:

Pertama yang perlu diperhatikan oleh para siswa adalah masalah kesehatan, sangat penting dan harus dijaga. Jika siswa tidak hadir waktu ujian terpaksa harus menyusul pada waktu yang ditentukan.

Kedua anak-anak jangan sampai terlambat ujian. Jangan dibiasakan terlambat seperti belajar biasa, orang sudah masuk belajar, dia baru datang. Saya tekankan, kepada para siswa yang rumahnya jauh seperti di seberang, maka usahakan harus menginap dekat madrasah atau mungkin ada rumah keluarga atau teman karena kalau tidak dikhawatirkan nantinya pas ujian terlambat datang.

Ketiga belajarlah dengan sebaik-baiknya, ulangi pelajaran yang disampaikan oleh guru di rumah, jangan terlalu banyak main di tempat-tempat tang dapat mengganggu belajar.

"Harapan kami kepada para siswa semoga pada ujian ini bisa mendapatkan nilai yang baik dam memuaskan". Ujarnya dengan penuh harap di hadapan para siswa.

Sementara itu Ismail Ahmad mengharapkan kepada para siswa "Agar hadir 20 menit sebelum pelaksanaan ujian dan membawa pena. Bagi siswa yang jauh temat tinggalnya dan memakai hp agar hp-nya dititipkan ke Panitia".

"Jika ada kendala seperti siswa sakit, diharapkan walinya agar datang ke madrasah untuk beritahukan bahwa siswa tersebut sakit. Selanjutnya ia akan mengikuti Ujian Susulan yang dilaksanakan sesuai dengan jadwal dan ketentuan yang berlaku". Imbuhnya.

Semua berharap para siswa agar lulus semua. "Semoga anak-anak sukses". Tambahnya. (sb)

 


158x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Siswi MTsN 3 Ikuti Porkab Tanjab Barat 2019 373x dibaca
  2. Salah Satu Guru MTsN 3 Tanjab Barat Ikuti Pembinaan Da'i 180x dibaca
  3. Siswa MTsN 3 Tanjab Barat Ikuti Lomba HUT PGRI Tahun 2019 146x dibaca
  4. MTsN 3 Tanjab Barat Siap Laksanakan Ujian Madrasah 2021 223x dibaca
  5. Tgl 1 Pengumuman Juara Class Meeting MTsN 3 Tanjab Barat 175x dibaca

Halaman ini diakses pada 29-03-2024 13:55:41 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 127.0.0.1
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved