MTSN 3 Tanjung Jabung Barat


Diposting Pada: Rabu, 05 Februari 2020
Kemenag Tanjab Barat Adakan Rekrutmen Petugas Haji


Kemenag Tanjab Barat Adakan Rekrutmen Petugas HajiTanjung Jabung Barat (MTsN 3 Tjb) - Kemenag Tanjab Barat melaksanakan tes kompetensi dengan sistem CAT (Computer Assisted Test), PPIH Kloter dan PPIH Arab Saudi Tahun 1441 H/2020 M.

Tes seleksi diikuti oleh 10 ASN di lingkungan Kemenag Tanjab Barat yang dilaksanakan pada Selasa (4/2/2020) yang bertempat di aula Kantor Kemenag Tanjab Barat yang dimulai sesuai dengan jadwal nasional yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Setiap peserta mengisi sebanyak 100 soal yang disediakan selama 60 menit (1 jam) dengan sistim CAT menggunakan android.

Adapun 10 Peserta Tingkat Pertama Seleksi PPIH Kloter dan PPIH Arab Saudi pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2020 adalah sebagai berikut:
1. Petugas yang menyertai Jemaah Haji:
a. TPHI, peserta 2 orang.
b. TPIHI, peserta 4 orang.
2. PPIH Arab Saudi:
a. Bimbingan Ibadah, peserta 1 orang.
b. Pelayanan Akomodasi peserta 1 orang.
c. Pelayanan Konsumsi peserta 1 orang.
d. Siskohat peserta 1 orang.

Pelaksanaan tes kompetensi dengan sistem CAT (Computer Assisted Test), calon PPIH Kloter dan PPIH Arab Saudi Tahun 1441 H/2020 M dapat berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Tes ini dipandu dan dipantau oleh H. Hendra dan H. Saring.

Proses rekrutmen petugas haji ini dilaksanakan untuk menciptakan Petugas haji yang profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam melayani jama'ah secara maksimal agar pelaksanaan ibadah dapat terlaksana sesuai dengan ketentuan berhaji.

H. Hendra Kusuma, S.HI Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh sebagai Ketua Pelaksana menyampaikan, "Dalam rangka mewujudkan atau memberikan pelayanan kepada jamaah haji, pihak Kementerian Agama senantiasa berupaya untuk melakukan tahapan-tahapan yang memenuhi standar dalam rangka mencapai kemantapan pelayanan tersebut. Salah satunya adalah merekrut para petugas haji yang benar-benar profesional. Saat ini kita telah melaksanakan tes secara umum dan transparan dalam rangka menjaring dan memilih petugas yang berkualitas dan profesional tersebut".

"Sebagaimana sebelumnya kita telah meloloskan secara administrasi 10 peserta yang mengikuti tes tahap I mengukit CAT. Insyallah tanggal 10 Februari 2020 nanti akan diumumkan untuk peserta yang lolos tes tahap I dan berhak mengikuti tahap II tanggal 13 Februari 2020 di Tingkat Provins. Tahap kedua nanti dilanjutkan CAT, pendalaman dan tes wawancara". Ujarnya lagi.

Pada tes yang pertama kali dikakukan ini ada kendala yang dihadapi. "Karena ini merupakan CAT pertama di Tingkat Kabupaten, kita masih menemui kendala seperti loading gagal masuk ke sistem CAT". Ungkapnya.

"Harapannya semoga bagi yang mengikuti tes ini lulus dengan memperoleh hasil yang memuaskan. Ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi peserta dengan sistem transparansinya yang terbuka". Harapannya.

Pelaksanaan rekrutmen calon petugas haji di lingkungan Kantor Kemenag Tanjab Barat dipantau langsung oleh Supervisor H. Abd. Rahman, S.Ag dan H. Lukman (Tim Monitoring Rekrutmen calon Petugas Haji dari Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jambi). (sb)

 


99x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Ujian di MTsN 3 Tanjab Barat Berakhir, Waka Beri Arahan dan Pesan Kepada Siswa 656x dibaca
  2. Matsama MTsN 3 Tanjab Barat Hari Ketiga 80x dibaca
  3. Satker MTsN 3 Tanjab Barat Adakan Rapat Perencanaan Tahun 2020 667x dibaca
  4. Pelaksanaan Uji Kompetensi Kemenag Tanjab Barat Tahun 2019 Mapel Umum 610x dibaca
  5. Bupati Tanjab Barat Jadi Inspektur Upacara HAB Kemenag RI Ke-74 117x dibaca

Halaman ini diakses pada 13-07-2020 23:57:55 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 34.204.191.145
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved