MTSN 3 Tanjung Jabung Barat


Diposting Pada: Sabtu, 28 Desember 2019
Kepala MTsN 3 Tanjab Barat Hadiri Haul Syekh Abdul Qadir Jailani


Kepala MTsN 3 Tanjab Barat Hadiri Haul Syekh Abdul Qadir JailaniKepala MTsN 3 Tanjab Barat Hadiri Haul Syekh Abdul Qadir Jailani di Masjid Sabilul Huda Teluk Nilau

Tanjung Jabung Barat (MTsN 3 Tanjab Barat) - Panitia Majelis Tariqat al-Qadiriyyah wa al-Naqsyabandiyyah (TQN) Kecamatan Pengabuan mengadakan Haul Syekh Abdul Qadir al-Jailani, Syekh Nawawi Berjan dan Syekh Muhammad Ali Wahab pada hari Minggu tanggal 22 Desember 2019 bertepatan tanggal 5 Rabi'ul Akhir 1441 H yang dilaksanakan di Masjid Jami' Sabilul Huda Teluk Nilau, Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Haul merupakan acara rutin yang dilaksankan tiap tahunnya. Pada haul tahun ini Panitia Haul mendatangkan Penceramah KH. Muhammad Hasanuddin Subki Masyhadi merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Mamba'ul Falah, Pekalongan, Jawa Tengah.

Acara dihadiri oleh ribuan jama'ah thariqah, tokoh masyarakat dan masyarakat. Saking ramainya jamaah yang hadir, jamaahpun membeludak hingga keluar masjid. Turut hadir pada acara haul Kepala MTsN 3 Tanjab Barat Hamise, S.Ag., M.Pd.I yang juga diundang untuk menghadiri acara tersebut.

Dalam ceramahnya di hadapan para jama'ah, hendaknya umat Islam menghormati dan menghargai ulama, belajarlah dengan mereka karena "Ulama adalah sebagai pewaris para Nabi". Ujar Pak Hamise.

Sebagaimana diceritakan Pak Hamise yang pernah mondok belajar pada Tingkat Aliyah di Ponpes Al-Masyhad, Pekalongan tahun 1990-1993, bahwa ianya merupakan murid KH. Muhammad Hasanuddin Subki Masyhadi dan ayahnya KH. Subki Masyhadi. Sewaktu duduk bersama, cerita punya cerita, membuka kisah lama waktu bersekolah dulu, ternyata KH. Muhammad Hasanuddin Subki Masyhadi masih ingat dengan Pak Hamise. (sb)

 


251x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Pembina Pramuka MTsN 3 Tanjab Barat Ikuti Kursus Pengelola Gudep 187x dibaca
  2. Matsama MTsN 3 Tanjab Barat Hari Kedua 212x dibaca
  3. Tgl 1 Pengumuman Juara Class Meeting MTsN 3 Tanjab Barat 160x dibaca
  4. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah 183x dibaca
  5. MGMP MTsN 1 Tanjab Barat Hadirkan Widyaiswara BDK Padang 264x dibaca

Halaman ini diakses pada 19-04-2024 12:52:11 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.70.126.151
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved