MTSN 3 Tanjung Jabung Barat


Diposting Pada: Minggu, 29 September 2019
Kabid Penmad Tutup Kegiatan Sosialisasi, Begini Harapannya


Kabid Penmad Tutup Kegiatan Sosialisasi, Begini HarapannyaTanjung Jabung Barat (MTsN 3 Tjb) - Kabid Penmad (Pendidikan Madrasah) Bapak Abdurrahman secara resmi menutup kegiatan "Pengembangan Inovasi Kurikulum Madrasah & Pendampingan Bagi Guru dan Pengawas di Lingkungan Kanwil Kementerian Prov. Jambi Tahun 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 27 sampai 29 September 2019 bertempat di Hotel Grand Jambi.

Kabid Penmad (Pendidikan Madrasah) mengemukan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah "Untuk mewujudkan madrasah hebat bermartabat salah satunya kita harus punya peran. Salah satu peran kita khusus dalam tenaga pendidik, yaitu guru dan yang akan diajarnya itu adalah kurikulum. Makanya kurikulum yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah untuk madrasah itu Kurikulum 13".

"Kemudian informasi yang kita berikan ini, Pematerinya dari Pusat, Kakanwil, termasuk saya (Kabid Penmad). Tolong diteruskan ke madrasah, dikembangkan lagi informasi ini. Tidak semua guru bisa kita ajak ke sini karena keterbatasan anggaran. Jadi, Kepala madrasah sudah, Wakanya sudah, Pengawasnya sudah dan ada juga beberapa guru sudah dan Kasinya. Artinya informasi ini kami anggap sudah cukup, tinggal diteruskan ke bawah. Kami mohon dukungan dari para Bapak dan Ibu semuanya. Tolong disampaikan informasi ini kepada guru-guru supaya kita bisa menjadi madrasah hebat dan bermartabat, kita mulai dari sistem pembelajaran". Ujarnya.

"Kita ingin bahwa K13 itu ada nuansa-nuansa baru, cara mereka mengajar, implementasi kurikulum itu seperti apa. Supaya mereka jangan dari dulu sampai sekarang itu saja metodanya, tidak ada pengembangan, tidak ada inovasi, tidak ada kreativitas guru di sana. Jadi, ini yang mesti kita bangun, jangan mengajar begitu-begitu saja sehingga perlu dievaluasi. Untuk itu, kita mencari inovasi terbaru, mata pelajaran itulah, kurikulumnya Itulah, cuma cara mengajarnya itu yang perlu kita perbaiki, perlu ada perbaikan, sehingga anak tidak bosan, tidak jenuh, senang, menarik. Sehingga waktu belajar/mengajar ia senang, ada nuansa baru". Itulah yang kita harapkan.

Harapannya lagi, "Kemudian kita ingin guru-guru kita bisa memacu diri. Jadi, jangan mentang-mentang tinggal di ujung, di pelosok atau di desa. Kami berharap kepada seluruh guru tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, mari memberikan motivasi diri, menambah ilmu pengetahuan, rajin membaca, rajin mengamati, mencari informasi supaya bisa mengembangkan itu semua. Jadi, jangan sampai guru ketinggalan. Kita tidak berharap seperti itu karena ilmu itu berkembang. Itulah harapan kita ke depan dan mudahan di tahun-tahun yang akan datang bisa lebih banyak lagi pesertanya dan bisa kita kembangkan lagi nanti materi-materi yang lain". Ujarnya di sela-sela santainya setelah kegiatan (29/9/2019). (sb)

 


95x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Perpisahan SDN No. 112/V Teluk Nilau Dihadiri Guru MTsN 3 Tanjab Barat 759x dibaca
  2. Hari Pertama UAMBNBK MTsN 3 Tanjab Barat Sukses 37x dibaca
  3. Hadapi Ujian Madrasah, MTsN 3 Tanjab Barat Adakan Rapat Persiapan 63x dibaca
  4. MTsN 3 Tanjab Barat Ikuti Sholat Istisqa 89x dibaca
  5. Pengumuman Kelulusan Uji Kompetensi Kemenag Tahun 2019 Mapel Umum 1056x dibaca

Halaman ini diakses pada 14-07-2020 02:25:09 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 34.204.191.145
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved