MTSN 3 Tanjung Jabung Barat


Diposting Pada: Selasa, 14 Mei 2019
Guru MTsN 3 Tanjab Barat Isi Ceramah Agama Pada Perayaan Kelulusan SMKN 1 Pengabuan


Guru MTsN 3 Tanjab Barat Isi Ceramah Agama Pada Perayaan Kelulusan SMKN 1 PengabuanSebagaimana diketahui bersama bahwa pada hari Senin (13/5/2019) merupakan pengumuman kelulusan siswa-siswa tingkat SMA/sederajat yang tentunya disambut dengan penuh kegembiraan.

Banyak cara sekolah dan siswa-siswi melakukan perayaan pengumuman tersebut. Ada dengan cara menggelar selamatan, corat-coret pakaian seragam sekolah hingga konvoy di jalanan dan lainnya.

Berbeda halnya seperti dilakukan oleh SMKN 1 Pengabuan Tanjab Barat yang juga merayakan kelulusan tapi dengan hal yang positif, apalagi di bulan puasa ini segala perbuatan baik akan dibalas berlipat ganda oleh Allah Swt.

Berbagai kegiatan yang digelar, seperti pembagian takjil kepada masyarakat di sekitar Teluk Nilau, mau'izhah hasanah (ceramah agama), arahan dari Kapolsek, arahan Kepala Sekolah dan penyerahan hasil ujian, buka puasa bersama, solat magrib berjamaah kemudian sujud syukur.

Acara dimulai setelah sholat Ashar hingga selesai yang berpusat di Gedung Badminton Pak Saryoko jalan Sulthan Thaha Teluk Nilau.

Ceramah agama disampaikan oleh salah satu guru MTsN 3 Tanjab Barat Ustadz M. Hazrin. Dalam ceramahnya menyampaikan mau'izhah hasanah, yaitu agar kita semua tetap memegang teguh agama Allah dengan sebaik-baiknya di manapun kita berada.

Dalam sambutannya Kepala SMKN 1 Pengabuan Ibu Asriatin, S.Pd.I mengharapkan kepada para siswa setelah pengumuman kelulusan ini tidak ada yang konvoi di jalanan dan coret-coret pakaian. Kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi contoh sekolah lain.

"Alhamdulillah dengan penuh kebahagian dan kegembiraan, siswa-siswi kelas XII SMKN 1 Pengabuan Tahun Pelajaran 2018/2019 ini lulus 100% sesuai dengan harapan bersama". Ujarnya lagi. (sb/ad)

 


979x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. DWP Kemenag Tanjab Barat Adakan Lomba Hias Nasi Tumpeng 108x dibaca
  2. Meminta Hujan, Pemerintah Kecamatan Pengabuan Gelar Sholat Istisqa 154x dibaca
  3. Puskesmas Teluk Nilau Adakan Penyuluhan Kespro Kepada Siswi MTsN 3 Tanjab Barat 25x dibaca
  4. BKMT Kecamatan Pengabuan Adakan Silaturrahmi 652x dibaca
  5. 10 ASN Kemenag Tanjab Barat Ikuti Tes CAT Petugas Haji 59x dibaca

Halaman ini diakses pada 14-07-2020 00:41:10 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 34.204.191.145
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved