MTSN 3 Tanjung Jabung Barat


Diposting Pada: Sabtu, 13 April 2019
Kepala Kemenag Tanjab Barat Membuka Kegiatan Lomba Asmaul Husna dan Parenting IGRA


Kepala Kemenag Tanjab Barat Membuka Kegiatan Lomba Asmaul Husna dan Parenting IGRATanjung jabung Barat (MTsN 3 Tjb) - Keluarga Besar Dharma Wanita (DWP) dan Parenting IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Athfal) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengadakan Lomba Asmaul Husna (Musabaqah Tilawah al-Asmaul Husna) dalam rangka Memeriahkan Hari Kartini Tahun 2019, Sabtu (13/4).

Kegiatan lomba ini dibuka langsung oleh Bapak Drs. Hasbi, M.Pd.I Kepala Kemenag Tanjab Barat. Dihadiri oleh DWP, IGRA, para guru dan pegawai di Lingkungan Kementerian Agama Tanjab Barat dan para undangan. Sumber dana kegiatan ini berasal dari uang kas DWP, IGRA dan juga bantuan BSM (dalam bentuk piala).

Dalam sambutannya Pak Hasbi menyampaikan, "Adapun harapan kedepannya, Kemenag akan mengadakan studi banding bersama IGRA ke luar daerah seperti Sumatra Barat dan Bandung. Terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan Kemenag yang akan kita kunjungi. Menurutnya pula, bahwa kegiatan tersebut mendapat respon luar biasa dari Kemenag lainnya, semua Kemenag siap. Sebelum melakukan kegiatan ini, terlebih dahulu perlu dipikirkan dengan matang".

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Kemenag Tanjab Barat, Ny. Maria Ulfa Hasbi Ketua DWP Kemenag Tanjab Barat mengatakan, "Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan dengan silaturrahmi dan agar saling megenal satu dengan yang lain, mungkin saja selama ini bertemu tapi tidak bertegur sapa sehingga tidak saling mengenal". Hal itu sesuai dengan tema kegiatan yang diusung kali ini yaitu "Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah".

Senada juga seperti yang diungkapkan oleh Ny. Siti Salmiati Hasanuddin Wakil Ketua DWP Kemenag Tanjab Barat, "Tujuannya adalah untuk mengikat silaturrahim antara Ibu-ibu DWP dengan Ibu-ibu IGRA Tanjab Barat dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan membangun semangat juang generasi untuk menghadapi tantangan globalisasi".

Adapun tujuan diadakannya lomba pembacaan Asmaul Husna ini, DWP ingin mengetahui potensi-potensi di bidang keagamaan yang ada pada guru dan pegawai di lingkungan Kemenag Tanjab Barat", ujar Ibu Waka DWP.

Adapun lomba parenting adalah bertujuan kerja sama kekompakan antara ibu dan anak. DWP dan IGRA PAUD yang merupakan organisasi di bawah Kemenag, sudah lama kita bekerja sama, kita mempererat hubungan agar menjadi lebih baik dan bekerja sama sehingga lebih kompak dan maju. Selain itu juga kita selalu mengadakan arisan rutin dan yasinan setiap hari Jum'at", ujar Ibu Ketua DWP.

Kegiatan Lomba Parenting juga diharapakan, agar anak termotivasi tidak saja dalam ini, tetapi juga pada lomba-lomba lain pada masa mendatang", tutur Ibu Wakil Ketua DWP. (sb)

 


944x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Tgl 1 Pengumuman Juara Class Meeting MTsN 3 Tanjab Barat 33x dibaca
  2. ASN MTsN 3 Tanjab Barat Ikuti Upacara HAB Kemenag Ke-74 29x dibaca
  3. Ujian Semester Ganjil Hari Pertama Berjalan Lancar 43x dibaca
  4. Sambutan Kepala MTsN 3 Tanjab Barat Pada Pelepasan Siswa-siswi Kelas lX TP. 2018/2019 711x dibaca
  5. Pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Untuk Penanganan Penyebaran Virus Corona/COVID-19 42x dibaca

Halaman ini diakses pada 21-09-2020 06:40:14 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 52.3.228.47
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved